Disorientasi Seksual

Sebagaimana kita ketahui dari definisi diatas, bahwa masturbasi (wanita) atau onani (laki-laki) adalah perilaku merangsang organ kelamin untuk mendapatkan kepuasan seksual. Onani/masturbasi adalah hal yang sangat sering dilakukan oleh remaja untuk mendapatkan kepuasan dari hasrat yang biasanya terpendam. Hal ini dianggap lebih aman karena tidak berhubungan dengan lawan jenis, sehingga resiko tertular penyakit seksual juga rendah, tetapi sama seperti efek dari dari perilaku seksual yang lain, ini meneyebabkan ketagihan atau adiksi jika tidak dikendalikan. Onani/masturbasi ini sekarang dianggap lumrah dilakukan di kalangan remaja pada khususnya, diperkirakan 95% pria pernah melakukannya dan 60% pada wanita, tetapi trend pada wanita untuk melakukan masturbasi terus meningkat dari tahun ke tahun, diperkirakan saat ini mencapai angka 80% atau mungkin lebih.

Selain itu terdapat bermacam-macam gangguan orientasi seksual, antara lain:

1.       Homoseksual

Homosexual adalah kelaianan di mana seseorang menyukai ornag lain sesama jenis. Pada laki-laki disebut gay dan pada wanita disebut lesbian / lesbi.

2.       Sadomasokisme dan Masokisme

Sadomasokisme adalah penyimpangan seksual yang mendapat kenikmatan seks setelah menyakiti pasangan seksnya. Sedangkan Masokisme adalah kelianan seks yang menikmati seks jika terlebih dahulu disiksa oleh pasangannya.

3.       Ekshibisionisme
Adalah penyimpangan seks yang senang memperlihatkan alat vital / alat kelamin kepada orang lain. Penderita penyimpangan seksual ini akan suka dan terangsang jika orang lain takjub, terkejut, takut, jijik, dan lain sebagainya.

4.       Fetishisme

Fetishisme adalah suatu perilaku seks meyimpang yang suka menyalurkan kepuasan seksnya dengan cara onani / masturbasi dengan benda-benda mati seperti gaun, bando, selendang sutra, bh, sempak, kancut, kaus kaki, dsb.

5.       Voyeurisme
Pelaku penyimpangan seks ini mendapatkan kepuasan seksual dengan melihat atau mengintip orang lain yang sedang melakukan hubungan suami isteri (Scoptophilia), sedang telanjang, sedang mandi, dan sebagainya.

6.       Pedophilia
Adalah orang dewasa yang suka melakukan hubungan seks / kontak fisik yang merangsang dengan anak di bawah umur.

7.       Gerontophilia

Adalah orang dewasa yang lebih suka dengan orang yang umurnya lebih tua.

8.       Bestially
Bestially adalah manusia yang suka melakukan hubungan seks dengan binatang seperti kambing, kerbau, sapi, kuda, ayam, bebek, anjing, kucing, dan lain sebagainya.

9.       Incest
Adalah hubungan seks dengan sesama anggota keluarga sendiri non suami istri seperti antara ayah dan anak perempuan dan ibu dengan anak cowok.

10.   Necrophilia
Adalah orang yang suka melakukan hubungan seks dengan orang yang sudah menjadi mayat / orang mati.

11.   Sodomi
Sodomi adalah pria yang suka berhubungan seks melalui dubur pasangan seks baik pasangan sesama jenis (homo) maupun dengan pasangan perempuan.

12.   Frotteurisme
Yaitu suatu bentuk kelainan sexual di mana seseorang laki-laki mendapatkan kepuasan seks dengan jalan menggesek-gesek / menggosok-gosok alat kelaminnya ke tubuh perempuan di tempat publik / umum seperti di kereta, pesawat, bis, dll.

Sehingga dapat kita simpulkan dari apa yang telah diuraikan diatas bahwa untuk mempelajari tentang seksualitas, kita harus mendapat dari sumber yang benar, informasi yang kita dapatkan benar, sehingga hasil yang kita dapatkan juga benar.

2 responses to this post.

  1. Posted by nn on February 9, 2011 at 2:43 pm

    apabila kita tau pasangan kita punya tujuan untuk melakukan hubungan dengan sesama jenis meski belum dilakukan dan dilakukan hanya penasaran apakah pasangan saya sudah termasuk ke dalam disorintasi seksual?

    Reply

    • pada dasarnya bercinta melibatkan aspek fisik dan psikologi….maybe it just joke from your boyfriend……..thanks for read my blog…
      would you tell about your id

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: