Temanku dan Nymphomania

Di media massa sering kita dengar tentang hipersek,maniac dan lain sebagainya.Sekarang muncul lagi Nymphomania,sepertinya sedikit asing kita dengar.Tetapi individunya sering kita jumpai,kita ajak berinteraksi dan sedikit kontak.(hati hati bro…….).Mengingat pentingnya mengenal individu tersebut,saya mencoba mencari referensi tentang Nymphomania.

Nymphomania,menurut ilmu psikiatri modern adalah sebuah kondisi spesifik   individu yang memiliki tiga kompenen yaitu dorongan seks yang tidak terkontrol,sering melakukan kontak seksual dan melakukannya dengan banyak orang.Pada dasarnya, sih, nymphomaniac adalah pemilik gairah yang tak ada henti-hentinya. Para wanita yang sering berhubungan seks dengan siapa saja biasanya masih mempunyai gairah seks yang normal. Tapi mereka justru terdorong oleh faktor lain, seperti pemberontakan masa remaja, sampai depresi. Motif apa pun penyebabnya, mereka ingin menghindari sesuatu yang menyakitkan dan berusaha memperoleh perasaan dicintai dan disayangi.Saat ini, para ahli cenderung berpendapat bahwa nymphomania adalah ‘produk akhir’ dari sindrom psikiatris, atau merupakan akibat dari penganiayaan di masa kecil. Ada juga ahli yang menyodorkan teori bahwa nymphomania kadang-kadang merupakan usaha untuk melarikan diri dari kekosongan emosi.

Pada akhirnya individu yang mengalaminya terutama pada wanita (sangat jarang terjadi pada pria) memerlukan suatu pendekatan yang khusus dalam therapy.Therapies harus melihat individu ini secara holistic ,sebagai mahluk sosial yang sangat perlu berinteraksi dengan individu lain.Dan lebih banyak menggali tentang trauma trauma yang terjadi pada masa anak anak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: