The Three Marketeers

Untuk marketing saat ini tidak boleh lepas dari tiga komponen marketing itu sendiri yaitu customer,people dan shareholder.Trendnya lebih mengarah pada pemunculan warga netizen,Netizen adalah mereka yang menghabiskan waktu 24-jam-nya, dengan terus berjuang tetap Connect! di dunia online lewat teknologi Internet dan mobile Internet.Bagi pemasar, kekuatan para Netizen tentunya dapat dijadikan sebagai peluang maupun tantangan tersendiri. Di saat mereka menjadi influencer di komunitas mereka masing-masing, apa yang mereka post di blog, share di Facebook, broadcast lewat BBM  atau tweet di Twitter, dapat mempengaruhi dan membentuk opini jutaan orang.

Tentu tidak mudah untuk menggapai para Netizen di Indonesia secara horizontal. Karena proporsi dari Netizen di antara pengguna Internet secara umum di Indonesia, masih sangat sedikit. Namun, penting untuk diketahui, posisi mereka sebagai influencers sekiranya dapat dilihat sebagai  peluang pemasaran. Syaratnya adalah pemasar yang ingin menggapai mereka lewat pendekatan New Wave harus paham dan mendalami kegelisahan, hasrat terpendam, dan hati nurani yang mereka miliki.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: