go.. Gothic.. go…

Berbicara tentang aliran gothic sangatlah sulit mencari definisi yang tepat, karena gothic meliputi segala aspek dari lifestyle,fashion,musik , arsitektur.makanan,gambar dan sebagainya.Sebenarnya kata gothic itu berasal dari nama suku nenek moyang bangsa Jerman ,Visigoth,yang berkepercayaan pagan.orang-orang Visigoth di kenal sebagai bangsa bar-bar yang pemberani,setia dan pemangsa yang kejam ,gak heran kalo mereka jadi musuh yang paling merepotkan tentara kerajaan Romawi.Dari segi kekuatan memang mereka tidak sebanding dengan tentara romawi,namun jika mereka merasa terganggu atau kurang aman,mereka akan membunuhi siapapun musuhnya tanpa bersisa.

Pada awal milenium pertama, kaum Gothic mengembara ke seluruh benua Eropa. Mereka berangkat dari Skandinavia sebelum tahun-tahun pertama Masehi dan sampai di sebelah selatan daerah yang sekarang disebut Rusia bagian selatan pada pertengahan abad ke-3. Pada abad ke-4 kaum Gothic seperti banyak suku Jerman lainnya harus minggir untuk bangsa Hun dan mulai bermigrasi ke barat.yang kemudian budaya gothic banyak di pengaruhi budaya Yunani,Slavia,dan Iran.Saat penyebaran mereka inilah kebudayaan gothic mulai di kenal dan diadopsi di seluruh eropa.Essensi budaya gothic terus di kembangkan hingga sekarang,hingga orang-orang yang ada sekarang tidak menyadari bahwa yang mereka pelajari adalah kebudayaan gothic.

Selanjutnya tidak dibahas tentang perkembangan gothic itu sendiri,tetapi mengulas tentang karakteristik dari gaya busana yang beraliran gothic.Karakteristik dari style ini adalah, semua gelap (dari warna rambut, make up, baju, sampai sepatu) dikontraskan dengan warna kulit putih pucat. Jadi Fashion ala gothic adalah suatu hal tentang statement individual yang menjadikan warna hitam sebagai warna utama. Pakaian pakaian gothiccenderung memiliki ciri khas rok yang berkibar, gaun panjang, jeans ketat,kuku yang dicat hitam dan sedikit aksesoris rantai.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: