boyband boys…

Berbicara tentang boyband, nama yang paling sering disebut adalah Maurice Starr.Maurice Starr yang dilahirkan dengan nama Larry Johnson di Florida pindah ke Boston dengan saudaranya Michael pada awal tahun 1970. Setelah pindah ke Boston ia berhasil merekam dua album R & B, FlamingStarr dan Spacey Lady. Karena ia berhasil sebagai seorang seniman, ia memutuskan untuk membuat sebuah band untuk menyanyikan  lagu-lagu yang ia tulis. Starr memenangkan Songwriter of the Year pada tahun 1989.

Pada tahun 1982, Starr menemukan band yang diberi nama New Edition yang  menghasilkan sejumlah US Top 10 single hit R & B dan Top 5 hit diBillboard Hot 100. Adanya perbedaan antara Starr dan New Edition menyebabkan mereka berpisah.Tahun 1984, Starr membentuk kelompok New Kids On The Blok dan sampai tahun tersebut istilah boyband belum muncul ke permukaan.

Baru pada dekade 1990 an merupakan masa keemasan boyband,dengan munculnya Backstreet Boys, Boyz II Men dan ‘N Sync .Di Indonesia muncul Trio Libels, Cool Colours sampai yang beraliran dangdut G4UL. Tahun 2000 an merupakan tahun tahun boyband menghadapi masa paceklik karena dunia musik dikuasai oleh anak anak band.

Dan sekitar tahun 2008 di mulai dari daratan Korea, munculnya boyband SHINee menjadi tonggak pergerakan K Pop.Yang menjadi inspirasi terbentuknya boyband Indonesia SM#SH yang fenomenal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: