USS (Balada di Negeri Singa)

Pagi hari suasana MRT sudah penuh sesak dengan para pekerja yang menuju tempat kerja dilain pihak para pelancong ikut ikutan berdesakan menuju Sentosa Island dan hari itu saya memutuskan turun di Vivo City dan selanjutnya menuju Sentosa Island.Untuk mencapai pulau tersebut banyak pilihan moda transportasi yang disediakan.Yang pertama disediakan Cable car,untuk yang takut ketinggian tidak disarankan naik moda ini.Yang kedua anda dapat memakai jalur darat melewati jembatan yang ada. Selanjutnya anda dapat menggunakan Monorail yang terdapat di lantai 3 vivocity.Bagi yang perginya berbanyak alias rombongan, anada dapat menggunakan fasilitas ferry yang disediakan. Dan yang terakhir dan yang terbaru telah dibangun Sentosa Boardwalk yang juga menjadi pilihan saya. Dengan alasan setelah turun dari MRT Station kita langsung menuju Vivocity dimana kita dapat menikmati kuliner yang ada dan belanja karena disana tersedia berbagai macam barang branded .

Melewati Boardwalk menuju RWS kita  tidak perlu kwatir akan kecapean, karena sudah didisain senyaman mungkin ibarat kita berjalan di tengah hutan tropis dan disediakan cukup banyak escalator bagi yang sudah tidak kuat jalan lagi.Di Sentosa Island banyak terdapat destinasi yang disediakan dari Siloso beach, Palawan beach,dan yang paling terkenal adalah komplek Universal Studio Singapore alias USS.Setelah membeli tiket masuk yang cukup menguras dompet kita dimanjakan dengan berbagai macam tokoh dunia film dari woody woodpacker sampai si kungfu Panda yang melayani pelancong berfoto ria disertai dengan latar belakang bangunan ala holywood disana.Bagi penggemar film 4D disediakan wahana yang memutar film Shrek 4D yang menampilkan perpaduan kenikmatan menonton dan teknologi tingkat tinggi.

Bagi penikmat pemacu adrenalin disediakan wahana  Revenge of  The Mummy yang merupakan indoor roller coaster dan apabila belum puas juga disediakan Battlestar Galactica yang lebih extrem. Dan para penikmat kuliner disini banyak tersedia counter fasfood ala amrik sana.

Setelah menikmati USS, tidak terasa hari sudah sore dan yang tidak kalah urgennya adalah kantong sudah menipis….seperti pepatah USS menguras kantong kita..Balik ke Vivo City saya melewati Boardwalk dengan lagkah gontai….sungguh menguras energi dan bekal terutama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: