Men are from Mars and Women are from Venus

cek

Tahun ini tidak terasa sudah sembilan tahun kita hidup bersama dalam suatu ikatan perkawinan.Pahit dan manis sudah kita rasakan bersama ,tawa dan canda mulai dirasakan sejak kehadiran junior kita…..ya Tuhan terima kasih sudah menitipkan kepada kita anugerah yang terindah.

Dan salah satu referensi yang kita baca untuk memberi arti dalam perbedaan kita adalah buku Men are from Mars, Women are from Venus karya John Gray Ph.D. Semua orang tahu kalau pria dan wanita itu berbeda. Yang kita tahu, pria berpikir dan bertindak secara rasional, sedangkan wanita bertindak dan berpikir secara emosional. Namun, buku ini menunjukkan bahwa baik pria dan wanita mempunyai sisi emosional. Pria memang lebih rasional, namun bukan berarti pria itu tidak punya sisi emosional. Sebaliknya, wanita itu emosional, namun juga tidak berarti wanita tidak rasional.

Dalam buku itu dijelaskan banyak sekali mengenai perbedaan antara pria dan wanita walau akhirnya  disebut dengan perbedaan karakter feminim dan maskulin. Karena pada dasarnya tidak semua orang sesuai dengan penjelasan di buku tersebut disebabkan oleh karakter mana yg lebih mendominasi dalam dirinya apakah feminim atau maskulinnya , salah satu perbedaan yang signifikan yang ditemukan adalah
1. maskulin: hanya akan bercerita pada pasangannya (wanita) secara serius hanya jika mereka membutuhkan solusi.
2. feminim: bercerita atau cenderung curhat ketika ingin di dengarkan, para wanita akan meminta solusi jika memang benar-benar dibutuhkan. terkadang bahkan solusinya sebenarnya sudah ada tetapi hanya ingin mempertegas bahwa solusi yg dipikirkannya adalah tepat.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: